Taat Beribadah Kepada Allah Dengan Sholat Lima Waktu 

Melaksanakan sholat tepat waktu memiliki banyak keutamaan bagi umat muslim

Kilasriau.com -- Sholat merupakan kewajiban setiap muslim dan juga mejadi tiang agama. Seorang muslim yang tidak melaksanakan kewajiban sama saja rumah yang tidak bertiang.

Masih banyak diantara kamu yang melalaikan nya bahkan tidak melaksanakan nya sama sekali. Padahal sholat merupakan kewajiban yang hurus dilaksanakan.

Namun kenapa masih ada yang tidak melaksanakan sholat. Dalam Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim disebutkan bahwa “Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah sholat pada waktunya, berbakti kepada orang tua dan jihad di jalan Allah.”

Oleh karena itu, merugilah mereka yang tidak melaksanakan sholat. Surah Adz Dzariyat ayat 56:
(????? ???????? ???????? ????????? ???? ????????????)
“Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.

Dari penggalan ayat diatas sudah jelas bahwa manusia diciptakan didunia hanya untuk menyembah kepadanya serta beribadah kepada Allah SWT.

Jadi, seharusnya umat muslim berlomba-lomba dalam mengerjakan amal baik serta taat kepada Allah yaitu dengan melaksanakan kewajibannya.

Allah SWT sendiri telah menjanjikan kepada setiap hambanya tempat yang terbaik di sisi Nya saat hari akhir nanti nanti bagi hamba Nya yang senantiasa berbuat bagi sesama dan taat beribadah.

Akan tetapi dalam melaksanakan kewajiban beribadah seperti sholat wajib sehari-hari haruslah dilakukan dengan ikhlas dan sesegera mungkin agar mendapatkan keutamaan.

Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah serta senantiasa mendapatkan rahmat dan hinayahnya Aamiin.**






Tulis Komentar